Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Cara Jitu Biar Bisnis Sepeda Langgeng dan Sukses

Author :

Article Date : 24/03/2021

Article Category : Urban Action

Siapa yang udah mulai doyan sepedaan lagi akhir-akhir ini, Superfriends? Yup, aktivitas gowes pedal sepeda memang menjadi salah satu olahraga yang mulai digandrungi kembali dan sangat populer di Indonesia.

Nah, momen ini tentu bisa saja lo manfaatkan buat mencoba peruntungan di bisnis sepeda, Superfriends. Mulai dari jual-beli sepeda, penyedia aksesoris dan sparepart, sampai jasa servis sepeda punya peluang yang besar saat ini.

Akan tetapi, sebelum memulai berbagai macam bisnis tersebut, lo wajib mempertimbangkan dan mempersiapkan beberapa hal nih, Superfriends. Pasalnya, walau peluang bisnis ini cukup menjanjikan, persaingannya pun juga terbilang ketat.

Oleh karena itu, sebaiknya langsung saja simak informasi beberapa cara jitu biar bisnis sepeda langgeng dan sukses berikut ini, Superfriends!

[readalso url=23200]

Perluas Wawasan Tentang Sepeda

Image source: insagram.com/hitfiets   

Cara jitu biar bisnis sepeda langgeng dan sukses yang pertama yaitu perluaslah wawasan tentang sepeda. Sebab, hal ini bakal menuntun lo dalam mengambil setiap langkah yang bisa diterapkan dalam bisnis sepeda lo, Superfriends.

Carilah informasi sebanyak-banyaknya tentang dunia persepedaan, seperti jenis-jenis sepeda, merek-mereknya, suku cadangnya, sampai cara merawatnya. Dari sejumlah wawasan ini, nantinya lo bisa menentukan jenis bisnis sepeda apa yang pas dan punya peluang besar buat dirintis nantinya, Superfriends.

[readalso url=23118]

Telisik Tujuan dan Minat Konsumen

Bersepeda memang sangat diminati berbagai kalangan semenjak pandemi Covid-19. Aktivitas ini bisa dibilang menjadi salah satu kegiatan yang menyenangkan sekaligus menyehatkan buat mengisi kekosongan waktu saat banyak aktivitas sehari-hari lainnya dihentikan.

Tujuan dan minat masyarakat terhadap hobi bersepeda pun cukup beragam, ada yang memang buat olahraga dan menjaga kesehatan, ada juga yang cuma sekedar mengikuti tren dan memenuhi gaya hidup biar sejalan dengan tren yang ada, Superfriends.

Dari beragamnya minat bersepeda ini, lo wajib memilih salah satu atau beberapa minat yang bakal dirangkul sebagai target pasar bisnis lo. Sebagai langkah awal, lo bisa lakukan survei mengenai minat dari calon konsumen yang ada di sekitar. Kemudian, mulailah untuk menentukan jenis bisnis apa yang cocok buat kondisi pasar di sekitar lo, Superfriends!

Tentukan Strategi Promosi yang Tepat

Saat ini, bisnis sepeda memang nggak terlalu membutuhkan usaha yang sulit dalam melakukan promosi. Namun, hal ini tetap saja bakal membutuhkan strategi dan trik jitu demi mendapatkan hasil yang maksimal, Superfriends.

Sebagai pebisnis, otomatis lo wajib menentukan strategi promosi yang tepat biar bisa membuat bisnis sepeda lo menjadi langgeng dan sukses. Misalnya, untuk promosi di masa pandemi ini, lo bisa maksimalkan dalam promosi online.

Promosi di berbagai media sosial bisa dibilang menjadi salah satu strategi yang jitu. Tapi, jangan lupakan juga promosi secara offline. Promosi offline bisa dilakukan dengan menyebar brosur-brosur, hadir di beberapa event dan sebagainya.

Lakukanlah berbagai macam cara promosi dan kemaslah semenarik mungkin, sehingga bisa memikat hati calon pelanggan dan membuat bisnis sepeda lo sukses, Superfriends!

Pahami Tren Terbaru

Cara jitu biar bisnis sepeda langgeng dan sukses yang terakhir yaitu pahamilah tren terbaru. Yup, poin ini memang bisa dibilang sebagai kunci bertahannya sebuah bisnis, karena kalau nggak paham tren bisnis sepeda lo bisa saja hancur digerus waktu, Superfriends!

Buat bisnis jual-beli sepeda, lo harus cari tahu tentang jenis-jenis sepeda apa yang paling banyak dicari oleh masyarakat luas. Misalnya, tentang model atau merek sepeda yang paling banyak diminati.

Begitu juga dengan bisnis aksesoris sepeda, lo wajib tahu tentang model-model kekinian yang paling diminati pelanggan. Seperti model helm, sarung tangan, kaca mata, atau aksesoris-aksesoris unik lainnya, Superfriends.

 

Referensi: https://sepositif.com/pelajari-7-tips-bisnis-sepeda-ini-untuk-menghadapi-tren-bisnis-masa-depan/

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Urban Action

OLEH-OLEH KHAS SUMBA YANG NGGAK BOLEH DILEWATKAN!

Read to Get 2 Point
image arrow
image article
Urban Action

4 Peluang Bisnis yang Lumayan Menjanjikan di Era Media Sosial

Read to Get 2 Point
image arrow
image article
Urban Action

Urban Downhill, Trend Sepeda Gunung di Kawasan Kota

Read to Get 2 Point
image arrow
image article
Urban Action

Jangan Lupa Terapkan Etika Berwisata Ini Kalau Lagi Liburan!

Read to Get 2 Point
image arrow
image article
Urban Action

Jenis Celana Pendek yang Bikin Lo Makin Keren Saat di Pantai

Read to Get 2 Point
image arrow
image article
Urban Action

Raup Untung Lewat Bisnis Sewa Alat Gunung

Read to Get 2 Point
image arrow
image article
Urban Action

Cari Sunblock Pria Buat Hiking? Nih Rekomendasi Buat Lo!

Read to Get 2 Point
image arrow
image article
Urban Action

Bisnis Menggiurkan Jual Beli Sepatu Roda

Read to Get 2 Point
image arrow
image article
Urban Action

Tips Koleksi Diecast Hot Wheels Buat Para Pemula

Read to Get 2 Point
image arrow
image article
Urban Action

Nikmatnya Nyebur di Kolam Dikelilingi Pinus di Sumedang!

Read to Get 2 Point
image arrow
1 /