Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

6 Lagu Yang Bikin Semangat Untuk Awali Hari!

Author :

Article Date : 03/04/2021

Article Category : Super Buzz

Bagi penikmat musik, tentu saja lagu jadi salah satu sarana yang umum untuk digunakan dalam membuat suasana hati jadi lebih baik. Apalagi untuk mengawali hari, playlist berisi lagu yang bikin semangat sangat memengaruhi mood yang juga bisa menghadirkan dampak positif terhadap kinerja dan produktivitas seharian penuh. Oleh karena itu, lagu yang bikin semangat perlu sering diputar dalam sebagai soundtrack memulai hari. 

Mendengarkan lagu yang bikin semangat untuk mengawali hari ini dan membuat produktivitas meningkat ini bukan sekadar tradisi maupun mitos belaka. Radbound University di Belanda dan University of Technology Sydney di Australia sempat melakukan sebuah riset kepada 155 partisipan terkait manfaat lagu yang dapat memengaruhi suasana hati. Terutama untuk subyek lagu yang bikin semangat. Hasil dari penelitian tersebut membuktikan bahwa lagu yang bikin semangat tidak hanya baik untuk suasana hati, tapi juga menjadi stimulus untuk kognitif otak yang membuat orang-orang jadi fokus.

Jadi, bagi kalian yang ingin terus bisa produktif dalam seharian penuh, berikut adalah beberapa rekomendasi lagu yang bikin semangat dari ranah indie lokal, ya, Superfriends!

1. Sunshine - The Panturas

Sesuai dengan judul lagunya, lagu yang bikin semangat dari The Panturas ini cocok untuk didengarkan untuk memulai hari kalian, Superfriends. Komposisi musik dari lagu yang bikin semangat ini cukup terdengar unik. Memiliki kesan dramatis yang kental dengan permainan instrumen yang mengayun tapi hadir dengan presentasi atau penyampaian yang simple dan cocok untuk diajak jadi teman mengawali hari sambil menyesap segelas kopi. Ajakan semangat yang hadir dari lagu yang bikin semangat ini juga tidak serta merta menghentak, tapi membantu untuk membuat kalian fokus dengan cara perlahan dan bertahap yang santai di pagi hari.

2. Ada Di Sana - Danilla

Buat kalian yang lebih senang mendengarkan lagu-lagu bernuansa melankolis sebagai lagu yang bikin semangat, Ada Di Sana dari Danilla adalah salah satu alternatif lagu yang pas, Superfriends! Pasalnya, meskipun terdengar melankolis dengan lirik yang mendalam, aransemen yang dibawa oleh Danilla ini seakan membawa pesan untuk mengajak kalian memulai hari dengan pandangan dan pikiran yang lebih positif. Berbicara mengenai harapan yang akan selalu bisa terkabul. Lagu yang bikin semangat ini juga merupakan salah satu lagu yang cukup populer datang dari album perdana Danilla bertajuk Telisik.

3. Pelantur - The Adams

Bagi yang butuh lagu dengan tempo relatif cepat sebagai lagu yang bikin semangat, tampaknya Pelantur dari The Adams bisa jadi pilihan yang baik. Lagu yang datang dari album terbaru The Adams ini memang datang terdengar dengan agresi yang cukup tinggi. Selain agresi tersebut, terdengar juga permainan gitar harmonis khas The Adams yang juga menghadirkan dimensi berbeda yang cocok untuk jadi teman mengawali hari. Namun agresi yang terkandung dalam lagu yang bikin semangat tersebut dapat disampaikan dengan pesan yang positif melalui lirik-liriknya. Apalagi, dalam liriknya banyak menggambarkan suasana di pagi hari. Maka dari itu, lagu ini bisa jadi lagu yang relevan sebagai lagu yang bikin semangat, Superfriends.

4. Is It The Answer - Reality Club

Is It The Answer dari Reality Club juga bisa jadi lagu yang bikin semangat di pagi hari, lho, Superfriends. Dibuka dengan permainan gitar yang catchy dengan paduan efek overdrive dan reverb yang pas membuat suasana jadi lebih tenang dan damai untuk memulai hari kalian. Meskipun lagu ini cukup padat dengan permainan melodi gitar, tapi hal tersebut tidak serta merta membuat lagu yang bikin semangat ini jadi terdengar kompleks. Penyajian yang simple dengan fokus membangun suasana yang manis jadi elemen yang pas sebagai lagu yang bikin semangat di pagi hari. Semangat juga tampaknya menjadi selaras dengan lagu ini, pasalnya lagu dari Reality Club ini merupakan single perdana yang mereka rilis melalui platform musik digital di tahun 2017 yang membawa mereka menjadi salah satu band independen lokal yang patut diacungi jempol.

5. Lengkung Langit - Dialog Dini Hari

Tampaknya, jika berbicara mengenai lagu yang bikin semangat dan membicarakan tentang hari dan alam di sekitar, Lengkung Langit dari Dialog Dini Hari tidak boleh dilewatkan. Lagu folk memang identik dengan konsep cerita dan juga perjalanan. Kedua elemen tersebut tersaji manis di aransemen kelompok musik asal Bali ini. Petikan gitar yang kental datang dari latar belakang blues juga menghadirkan dinamika unik untuk didengarkan sebagai lagu yang bikin semangat di pagi hari. Selain permainan musik yang kuat, liriknya yang terkesan mendalam namun relevan juga jadi salah satu sumber semangat yang pas untuk didengar di pagi hari. Lengkung Langit merupakan lagu yang diambil dari judul mini album yang sama di tahun 2012.

6. Better Days - Elephant Kind

Untuk sentuhan pagi yang berbeda, tampaknya lagu Better Days dari Elephant Kind bisa jadi pilihan yang menarik untuk masuk ke daftar putar dari lagu yang bikin semangat buat kalian, Superfriends. Musik pop elektronik dengan beat yang konstan dari lagu yang bikin semangat ini seakan menghadirkan stimulus tubuh untuk segera siap-siap menjalani hari dengan pikiran yang lebih positif. Pesan positif juga tersampaikan dengan manis dari liriknya yang berbicara mengenai harapan yang juga dapat membuat pandangan kalian jadi lebih clear lagi di pagi hari, Superfriends. Lagu yang bikin semangat ini merupakan lagu Elephant Kind yang tergabung di dalam album The Greatest Ever yang rilis pada tahun 2019.

Image courtesy of The Panturas

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Super Buzz

DAMON ALBARN KENALKAN “PARTICLES”, PEMBUKA ALBUM SOLO KEDUA

Read to Get 2 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Finneas Rilis Single Kedua ‘The 90s’ untuk Album Debutnya

Read to Get 2 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Rapper Jayko Kolab dengan Shagia di Single ‘Got A Plan’

Read to Get 2 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Poppy Rilis Video Klip Terinspirasi Tim Burton

Read to Get 2 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Car Seat Headrest Hadirkan Nuansa Berbeda dari Album Terakhirnya

Read to Get 2 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Gitaris Terbaik Dunia Menurut Industri Musik Mancanegara

Read to Get 2 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Produktifnya Tim Burgess Vokalis The Charlatans: Siapkan Album Solo Baru

Read to Get 2 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Imagine Dragons Rilis Dua Single Baru Sekaligus “Follow You” dan “Cutthroat”

Read to Get 2 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Grammys 2021 Hadir Penuh Kejutan

Read to Get 2 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Black Sabbath Ungkap Kabar Terbaru Tentang Proyek Film Biopik

Read to Get 2 Point
image arrow
1 /