Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Finneas Rilis Single Kedua ‘The 90s’ untuk Album Debutnya

Author : Admin Talk

Article Date : 02/10/2021

Article Category : Super Buzz

Semakin serius langkah Finneas terjun sebagai penyanyi solo. Dirinya mencoba beranjak dari balik layar dan dari balik kesuksesan adiknya yang selama ini dia bantu dalam urusan produksi musik, Billie Eilish.

Pada awal Agustus lalu, Finneas mengumumkan bakal melepas album debutnya. Dalam perjalanan menuju album pertamanya itu, Finneas melepas single kedua berjudul 'The 90s' pada 5 September 2021.

Lagu ini punya arti penting buat Finneas. Melalui 'The 90s', Finneas mencoba kembali menyelami waktu-waktu yang dia lewati selama dua dekade ke belakang. Menurutnya, masa di tahun 90an itu menyajikan hidup yang sederhana sembari melihat bagaimana hidupnya telah berubah seiring berjalannya waktu.

"Sometimes I think about the 90s/ I know that everyone romanticised it/ But you could sign me up/ For a world without the internet/ Hate how easy they can find me/ Just by looking up my mom’s address/ I think about the 90s/ When I was not a problem yet," begitu Finneas menyanyikan verse awal dari lagu barunya.

Pada bagian chorus, Finneas menggambarkan betapa dia sangat merindukan masa-masa indahnya dulu. "All the time I should’ve been so happy I was here/Wasting it on worrying, just made it disappear/Now my head feels so heavy/I’m left holding up the levee.”

Lagu tersebut hadir dengan video musik, disutradarai oleh Sam Bennett. Dalam video musik itu, Finneas digambarkan seolah sedang melakukan perjalanan ke masa lalu, lalu berada di tengah-tengah kerumunan orang-orang dengan memegang payung di tengah badai. Klip ini menampilkan koreografi dari Monika Felice Smit.

Adapun, lagu ini hadir tepat satu bulan setelah Finneas melepas single pertama untuk album debutnya yaitu 'A Concert Six Months From Now'. 

"Trek pertama A Concert Six Months From Now sudah keluar sekarang bersama dengan video musiknya. Aku harap kalian menyukainya, dan aku tidak sabar agar kalian segera mendengarkan seluruh albumnya,” tulis Finneas melalui Instagram pada Kamis (05/08/2021).

Sam Bennett masih menjadi sosok yang mengarahkan video musik ini di balik layar. Di dalam MV-nya, Finneas tampil menyanyikan lagu barunya dari gedung ikonik Hollywood Bowl, Los Angeles, yang kosong tanpa satupun penonton.

A Concert Six Months From Now menyusul single standalone Finneas berjudul American Cliché yang keluar pada Februari lalu. Setelah dari situ, Finneas sempat berkolaborasi dengan Girl In Red dalam karya terbaru musisi bedroom pop tersebut.

Single terbaru Girl In Red ini dirilis dengan judul Serotonin. Pada saat penggarapan materinya, Marie Ulven atau yang lebih dikenal dengan nama Girl In Red mendatangi Finneas dengan konsep musik untuk memproyeksikan emosi dirinya. 

Sementara itu, album debutnya yang bertajuk 'Optimist' bakal resmi dilepas pada 15 Oktober 2021 melalui Interscope. Album ini menjadi lanjutan dari EP perdana Finneas, “Blood Harmony”, yang rilis pada 2019. “Di awal tahun 2019 saya memutuskan ingin membuat sebuah koleksi lagu-lagu yang mewakili apa yang saya rasakan di hidup ini selama 18 bulan terakhir. Koleksi lagu-lagu itu adalah Blood Harmony," ujar Finneas ketika itu.

Baca juga: Girl In Red Rilis Karya Kolaborasi bersama Finneas

"Hampir setiap lagunya ditulis dan direkam di kamar-kamar hotel atau di bus tur, atau di pesawat, hingga ruang ganti saat saya sedang menjalani tur bersama adik saya.

"Turun panggung, saya langsung ke ruang ganti dan kembali bekerja. Menggarap dan merekam EP ini seperti mengisi kepala dengan fragmen memori-memori yang sudah saya jalani, dan sekarang mereka bisa jadi bagian dari kalian,” sambungnya.

Sebagai produser yang ada di balik lagu-lagu hits internasional macam “Ocean Eyes” dan “When The Party’s Over”, serta menggarap album Eillish, kehandalan Finneas di dalam dapur rekaman sudah tidak perlu dipertanyakan.

Namun, kinerja produksi musik bukanlah satu-satunya yang ia tawarkan dalam EP ini. Dari album adiknya, ia kembali menunjukkan kemampuannya sebagai penulis lagu yang handal menuturkan kisah. Blood Harmony mampu memberikan itu semua kepada para pendengarnya.

Tracklist dari album debut Finneas’ ‘Optimist’:

  1. ‘A Concert Six Months From Now’
  2. ‘The Kids Are All Dying’
  3. ‘Happy Now?’
  4. ‘Only a Lifetime’
  5. ‘The 90s’
  6. ‘Love Is Pain’
  7. ‘Peaches Etude’
  8. ‘Hurt Locker’
  9. ‘Medieval’
  10. ‘Someone Else’s Star’
  11. ‘Around My Neck’
  12. ‘What They’ll Say About Us’
  13. ‘How It Ends’.

 

Image source: Instagram/Finneas

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#finneas #billie eilish #Pop #electro-pop #dream pop #album debut #the 90s

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Super Buzz

DAMON ALBARN KENALKAN “PARTICLES”, PEMBUKA ALBUM SOLO KEDUA

Read to Get 2 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Rapper Jayko Kolab dengan Shagia di Single ‘Got A Plan’

Read to Get 2 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Poppy Rilis Video Klip Terinspirasi Tim Burton

Read to Get 2 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Car Seat Headrest Hadirkan Nuansa Berbeda dari Album Terakhirnya

Read to Get 2 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Gitaris Terbaik Dunia Menurut Industri Musik Mancanegara

Read to Get 2 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Produktifnya Tim Burgess Vokalis The Charlatans: Siapkan Album Solo Baru

Read to Get 2 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Imagine Dragons Rilis Dua Single Baru Sekaligus “Follow You” dan “Cutthroat”

Read to Get 2 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Grammys 2021 Hadir Penuh Kejutan

Read to Get 2 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Black Sabbath Ungkap Kabar Terbaru Tentang Proyek Film Biopik

Read to Get 2 Point
image arrow
image article
Super Buzz

6 Lagu Yang Bikin Semangat Untuk Awali Hari!

Read to Get 2 Point
image arrow
1 /